Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Blade, Pelajar Adu Keterampilan di HRC Makasar

Bagja - Senin, 30 September 2013 | 12:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebanyak 10 pelajar meramaikan ajang balang bergengsi Honda Racing Championship (HRC), Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka dibekali Honda Blade untuk menguji keterampilan balap di hadapan ribuan penonton di Sirkuit Trans Studio.

Para pelajar Makasar ini turun di kelas pelajar berlabel Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB). Kelas ini dibuat untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya safety riding, sekaligus memberikan pengalaman untuk balapan di sirkuit secara aman, dan profesional.

"Kelas pelajar ini telah kami buat sejak empat tahun lalu. Ini sengaja dibuat untuk memberikan edukasi pada pelajar mengenai safety riding. Jadi mereka bisa tau dan merasakan langsung, balap yang baik dan benar itu di sirkuit, bukan di jalan umum," ucap Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah PT. Astra International Tbk-Honda Makassar.

Proses pemilihan 10 pembalap yang terjun di kelas JJBB ini terbilang  unik. Mereka dipilih dari para pelajar SMA (sekolah menengah atas) yang ada di seluruh Makassar. Tercatat, 109 pelajar ikut mendaftar untuk mengikuti seleksi kelas balap spesial di One Make Race Honda di Makasar  ini.

Dari 109 pelajar yang mendaftar, diseleksi menjadi 40 peserta yang kemudian dan disaring kembali menjadi 20 pelajar. Setelah dilakukan seleksi final, terpilih 10 pelajar yang berhak ikut balapan dengan segala perlengkapan yang telah disiapkan oleh Honda.

10 pelajar SMA ini terjun ke sirkuit dengan menggunakan Honda Blade yang disiapkan penyelenggara. Perubahan yang dilakukan juga tidak terlalu banyak. Hanya pemasangan kopling, penerapan knalpot racing, dan ban khusus untuk balap.

Sebelum terjun ke arena balap, para pelajar ini mendapatkan bimbingan langsung dari pembalap nasional Honda, yaitu Iswandi Muis dan Wawan Dermawan. Mereka datang langsung untuk menjadi mentor bagi para pelajar peserta JJBB HRC Makasar. (ADV)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa