Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Bakal Emban Beban Moral Tinggi di Moto2 Aragon

Sabtu, 28 September 2013 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Doni Tata Pradita akhirnya kembali ke atas motornya di Moto2 Motorland Aragon, Spanyol di sesi latihan hari pertama yaitu Jumat (27/9), pasca digantikan oleh Franco Morbidelli di Moto2 Misano secara mengagetkan. Tentunya ini cukup menggembirakan, lantaran ketakutannya akan mengalami hal yang sama dengan Ratthapark Wilairot, tidak terjadi.

Meski demikian, ia pasti akan mengemban beban moral yang cukup tinggi. Lantaran Morbidelli yang baru menunggangi motornya, justru mampu tampil lebih kompetitif. Bahkan pembalap asal Italia itu sudah mampu finish di urutan 21 di Moto2 Misano, Italia (15/9) lalu dalam penampilan perdananya menggunakan motor Moto2.

Artinya, berbicara tentang skill, Doni Tata masih harus banyak belajar untuk memperbaiki feeling pada motor dan tampil lebih percaya diri. Namun ini bukanlah hal gampang. Apalagi di sesi latihan hari pertama MotoGP Aragon kemarin, ia dikabarkan terlalu gugup. Ia banyak melakukan kesalahan, termasuk tidak bisa melihat pit board yang menyuruhnya masuk ke paddock.

“Sesi latihan hari pertama adalah hari yang patut dilupakan, karena saya terlalu gugup dan banyak melakukan kesalahan. Termasuk tidak melihat pengumuman yang ada di pit board-ku, padahal tim menyuruhku untuk masih ke paddock. Jelas kami harus memperbaiki kesalahan yang ada di hari kedua nanti,” beber Doni.

Bos tim Honda Gresini yaitu Fausto Gresini pun merasa cukup heran dengan kondisi yang dialami oleh Doni. Lantaran pada pagi harinya, Gresini tak melihat ada sesuatu yang kurang pada Doni. Yah, semoga di sesi selanjutnya ia bisa tampil lebih baik lagi. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa