Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Coba Part Injeksi Baru Dari HRC

Minggu, 22 September 2013 | 19:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Pada gelaran penghujung Indoprix 2013 di Balipat Circuit, Binuang, Kalimantan Selatan (21/9), Honda terus melakukan pengembangan pacuannya. Khususnya pada Blade yang turun di kelas 110.

Kali ini, motor yang sudah dijajal sejak seri 4 di Sentul kecil ini dapat update seputar perangkat injeksinya. "Terus disempurnakan, tapi belum benar-benar bagus," kata Rizky Christianto, Technical Specialist Motorsport Division PT Astra Honda Motor (AHM).

"Yang baru adalah throttle bodi, CNC langsung dari Jepang. ECU-nya juga baru, enggak ada merek, sepertinya dari Keihin. Mesinnya masih sama seperti yang dipakai di Sentul seri 4 kemarin," rinci pria berkacama ini.

Rizky juga mengakui jika semua part baru ini adalah hasil riset perwakilan HRC Jepang yang membantu tim Honda di Indonesia. Risetnya sendiri dilakukan pada Honda Blade milik Astra Racing Team (ART) pacuan Denny Triyugo.

Setelah benar-benar bagus, baru nantinya akan dipakai untuk motor-motor yang lain. "Mereka gak mau dibagikan dulu kalau belum benar-benar bagus,"ungkap Rizky.

"Sayangnya Denny sedang tidak fit, tangannya masih bengkak kanan dan kiri setelah jatuh di Sentul. Jadi belum bisa menilai seberapa jauh kemajuannya," sesalnya. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa