Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Denny Kalah di IP1, Gara-Gara Konfigurasi Wiring Over Heat

Bagja - Selasa, 28 Mei 2013 | 18:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Dua kali menjalani balapan di kelas IP1 Indoprix seri ketiga di Sirkuit Kenjeran Park, Surabaya (26/5), membuat geram Denny Triyugo Laksmana yang memperkuat tim Astra Motor Racing Team (ART). Ia merasa sesuatu yang tidak beres pada motor Honda Supra X Injeksi miliknya sejak di race pertama. Padahal tahun lalu justru ia meraih kemenangan di kelas IP1 dengan cukup sukses.

Masalah yang sama juga terjadi pada race kedua IP1. Padahal ia sudah berada di urutan ketiga dan berupaya memberikan tekanan besar pada para pembalap tim Yamaha yang memimpin jalannya balapan. Tapi ketika sedang ‘On Fire’, motor Denny malah kehilangan tenaga dan akhirnya terhenti setelah melalui garis start/finish.

Menurut penuturan Adriansyah yang akrab disapa dengan Adri, mekanik yang menangani motor Denny di kelas IP2, bahwa konfigurasi wiring mengalami over heat.

“Konfigurasi wiring di motor I25 cc milik Denny memang tidak seperti yang kami terapkan di Honda Blade 110 cc. Lantaran di motor injeksi itu kan, kebanyakan masih menggunakan sambungan ke massa. Alhasil konfigurasi seperti ini justru tidak aman untuk wiring. Makanya saat digeber terus-menerus, wiring bisa terlalu panas dan akhirnya meleleh,” jelas Adri.

Adri sendiri mengaku belum bisa menerapkan konfigurasi yang sama ke motor injeksi milik Honda, mengingat sistem kelistrikan yang agak kompleks. Tapi mekanik tim ART ini mengaku bakal memberikan yang terbaik agar hasil di seri keempat bisa lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa