Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Pesta Kemenangan di Motoprix Region 5 dan Region 2

Bagja - Selasa, 9 April 2013 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Seperti sukacita bahagia Yamaha pada seri pertama MotoGP atas kemenangan dan podium Jorge Lorenzo - Valentino Rossi, di ajang balap nasional bendera Yamaha juga berkibar. Pesta Yamaha sapu bersih kemenangan dirayakan di dua seri Motoprix yaitu Sulawesi dan Jambi, pada Minggu (7/4).

Balapan malam MotoGP di Qatar mengingatkan akan Sulawesi yang juga pernah menggores sejarah night race Yamaha Cup Race (YCR) tahun lalu di area Studio Trans7 Makassar. Kali ini meskipun tidak digelar malam, balapan tetap berkesan karena duo Yamaha, Herman Bass dan Andi Mapanyukki memenangi seri ketiga Motoprix Region 5 (Sulawesi).

Herman Bass (Yamaha Kabochi) menguasai MP2 (Bebek 4 Tak 110 Tune Up Seeded) dan Andi Mapunyukki (Yamaha Zakir) di MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded). Dua pembalap didikan Yamaha Cup Race itu terus bersaing ketat sampai seri ketiga ini. Sementara ini Herman unggul dengan memimpin klasemen dua kelas tersebut.

Di sirkuit Terminal Lumpue, Pare-Pare, Minggu (7 April), Herman sempat tertahan di posisi dua di belakang Handi Tuahatu (Yamaha Damdi) hingga lap delapan. Meskipun start terdepan, pembalap yang ikut Yamaha Cup Race Asean tahun lalu itu harus menahan diri sampai akhirnya merangsek ke depan sampai garis finis.

“Di seri ini saya lebih fokus di MP2 untuk menaikkan peringkat dari kedua ke teratas. Dan lagi hasil kualifikasi terdepan jadi kerja keras tidak sia-sia. Di MP1 start dari posisi kedua dan ada masalah karburator kering jadi motor drop,” jelas Herman.

Sedangkan Andi Mapanyukki mengatakan timnya sudah mempersiapkan dengan matang untuk balapan seri ketiga. ”Jauh-jauh hari sudah dipersiapkan sehingga kami yakin bisa menang. Apalagi kami selaku tuan rumah,” ucap Andi.   

Sementara, di seri kedua Motoprix Region 1 (Sumatera) di sirkuit Perkantoran Bupati Muara Tebo Jambi, Yamaha menguasai kemenangan di kelas MP1 sampai MP4. Dimas Topo tampil paling menonjol dengan menjuarai MP1 dan MP2.  (otosport.co.id)

Hasil Seri Ketiga Motoprix Region 5 (Sulawesi)
MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded)
1. Andi Mapanyukki - Yamaha Zakir
2. Herman Bass - Yamaha Kabochi
3. Willy Hammer - Honda Rinjani
 
MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded)
1. Herman Bass – Yamaha Kabochi
2. Handi Tuahatu - Yamaha Damdi
3. R Fadil – Yamaha Jaya Abadi
 
MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula)
1. Syahrul Amin – Yamaha
2. Urfan Farid - Yamaha Adhimotor
3. Nul Alfath – Honda
 
MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula)
1. Wildan Goma - Yamaha Sjam
2. Urfan Farid - Yamaha Adhimotorsport
3. Rahmat Pratama rahmat p Rt

Hasil Motoprix Seri Kedua Region 1 (Sumatera)
MP1
1.Dimas Topo - Yamaha
2.Reza Fahlevi -Yamaha
3.Tony Rahmawan - Honda

MP2
1.Dimas Topo - Yamaha
2.Boy Ardi - Yamaha
3.Tony Rahmawan - Honda

MP3
1.M Irvansyah - Yamaha
2.Hutari M - Yamaha
3.M Ikram - Yamaha

MP4
1.M Ikram - Yamaha
2.M Irvansyah - Yamaha
3.Luky Angara - Yamaha


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa