Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Jari-Matti Lavtala Incar Kemenangan Ketiga Di Finlandia

Dimas Pradopo - Rabu, 29 Juli 2015 | 22:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Finlandia – Pereli tim VW, Jari-Matti Latvala bertekad meraih kemenangan ketiganya di reli Finlandia yang berlangsung 30 Juli-2 Agustus, setelah menang di sini pada 2010 dan 2014.

Reli dengan permukaan trek gravel halus ini memiliki lintasan supercepat. Pereli tuan rumah berusia 30 tahun itu mencetak kemenangan pertamanya pada 2010 mengendari Ford Focus RS. Tahun lalu di balik kemudi VW Polo R, setelah mengalahkan rekan setimnya, Sebastien Ogier.

“Tahun lalu performa terbaik di WRC yang pernah saya lakukan dan sekarang saya sangat termotivasi dan haus untuk mendapatkan hasil yang bagus lagi,” tutur Latvala kepada wrc.com.

Ia mengaku punya harapan besar untuk musim ini, setelah mengalami masa sulit, pasang surut. Sehingga hasil yang baik di Finlandia akan menjadi dorongan buatnya.

Lavtala sudah mempersiapkan diri dengan baik, mobil dan juga mentalnya. Ia ingin kembali ke jalur prestasi terbaiknya dan menganggap di reli Finlandia menjadi tempat sempurna untuk melakukannya.

“Ini juga akan jadi sesuatu yang unik bisa selevel dengan Juha. Dia idola saya ketika saya masih remaja, sehingga bisa menyamakan kemenangannya akan jadi sangat istimewa,” katanya.

Sejauh kompetisi musim ini ia baru sekali menang dan 3 kali tidak mendapat point. Berada di peringkat 4 klasemen sementara pereli dengan 66 point, tertinggal 95 point dari Ogier di puncak klasemen.

Setelah salah setting mobil di dua seri sebelumnya, Portugal dan Polandia, yang mengakibatkan penampilannya buruk, Latvala percaya setting-an mobil VW Polo R yang dikendarainya kali ini bisa membantunya meraih hasil lebih baik.

Reli Finlandia memiliki tantangan unik, ada area tempat melompatkan mobil sejauh-jauhnya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa