Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula 1. Dari Sirkuit, Qualcomm dan Daimler Kerjasama Lanjutan Bikin Mobil Pintar

Kamis, 28 Mei 2015 | 19:10 WIB
No caption
No credit
No caption

(Kiri ke kanan ) Dr. Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Ketua Mercedes-Benz

         Dr. Paul Jacobs, Ketua Eksekutif Qualcomm Inc.

         Toto Wolff, Ketua Motorsport Mercedes-Benz

         Derek Aberle, Presiden Qualcomm Inc.

         Prof. Dr. Thomas Weber, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dan Ketua Kelompok Riset dan Pengembangan Mercedes-Benz

Monako – Setelah bekerjasama dalam urusan balap, perusahaaninovasi teknologi Qualcomm Technologies Inc., dan Daimler AG mengumumkankerjasama lanjutan di luar sirkuit, khususnya dalam hal pembuatan mobil pintar.

Berdasar informasi yang otomotifnet.com terima dari QualcommTechnologies Inc., (28/5), fase pertama dari kolaborasi strategis ini berfokuspada transformasi kendaraan masa depan dengan teknologi mobile yang mampumeningkatkan pengalaman berkendara maupun dalam hal performa kendaraan dengankonektivitas 3G/4G.

Lalu fokus lainnya ditujukan pada teknologi pengisian daya tanpakabel (nirkabel) dan implementasi teknologi Qualcomm Halo™ Wireless ElectricVehicle Charging (WEVC). Hal terakhir untuk pengecasarn kendaraan bertenagalistrik (EV) tanpa kabel.

Kerjasama Qualcomm Technologies dan Daimler untuk programWireless Power Transfer 2.0 high performance memungkinkan konsumen Daimler mengisimobil listrik atau pun kendaraan hybrid mereka tanpa perlu kabel lagi.

“Penting bagi kami untuk terus menyediakan terobosanteknologi terkini dan memberikan pengalaman tak tertandingi bagi konsumenkami,” kata Prof. Dr. Thomas Weber, Anggota Direksi Daimler AG yang bertanggungjawab dalam Group Research dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.

“Dengan keyakinan ini, kami sangat terbuka untuk menggalilebih jauh peluang peluang kerjasama baru dengan perusahaan teknologi internasionalterkemuka seperti Qualcomm,” lanjutnya.

Sementara itu, Derek Aberle, presiden Qualcomm Incorporated,induk perusahaan Qualcomm Technologies Inc., mengungkapkan, “Kerjasama kamidengan Daimler AG merupakan kelanjutan dari sponsorship yang sudah kami lakukandengan tim F1 MERCEDES AMG PETRONAS sebagaimana pekerjaan kami dalam bidang motorsporttelah memupuk inovasi dan kemajuan yang dapat dirasakan di industri ini,” ujarnya.

Sedikit tentang Qualcomm Incorporated, ini adalah perusahaanpemimpin dunia dalam teknologi 3G, 4G dan generasi berikutnya untuk teknologitanpa kabel. Untuk informasi lebih lanjut mengenai teknologi Qualcomm di bidangotomotif, silakan kunjungi:

https://www.qualcomm.com/products/automotive



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa