Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 : Rio Haryanto Ikuti Tes Pramusim Di Bahrain

Dimas Pradopo - Kamis, 2 April 2015 | 20:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Sakhir – Pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto memulai kompetisi 2015 ini dengan tes pramusim di sirkuit Sakhir, Bahrain (1-3/4).

Dari info yang diterima otomotifnet.com, sesi pertama yang berlangsung tiga jam dibuka tidak ideal dan memaksa para peserta memutar strategi. Hingga sesi pertama menyisakan satu jam, baru 11 peserta yang membukukan catatan waktu.

Ketika Rio turun pada fase akhir, lintasan masih licin dan pembalap tim Campos Racing yang didukung Pertamina ini, menghadapi sejumlah hal tak terduga.

Drag Reduction System (DRS) mengalami masalah elektrik. DRS yang bisa menambah kecepatan hingga 15 km/jam di trek lurus ini, tetap membuka di tikungan. Membuat Rio tak bisa menghasilkan catatan waktu optimal.

Masalah pada rem juga menyebabkan flat spot pada ban yang mengurangi handling dan daya cengkeram. Rio akhirnya menyelesaikan 18 putaran 1 menit 43,347 detik dan berada di posisi 15.

Di sesi sore, Rio bersama race engineer Emilio Lozano berkonsentrasi pada berbagai setelan mobil. Namun pada menit-menit terakhir, Mitch Evans dari tim Russian Time terhenti di tikungan ketiga dan sesi terpaksa dihentikan secara prematur.

Rio pun harus kehilangan kesempatan mencetak waktu terbaik. Ia berada di urutan 21, menyelesaikan 15 lap dan catatan waktu terbaik 1 menit 43,207 detik. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa