Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E : 3 Pembalap F1 Ramaikan Formula E Di Miami

Dimas Pradopo - Jumat, 13 Maret 2015 | 22:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Seri kelima balap Formula E yang berlangsung di Miami, Amerika, Sabtu (14/3) nanti akan diramaikan 4 baru, 3 di antaranya mantan pembalap F1.

Mereka adalah Vitantonio Liuzzi, Scott Speed, Charles Pic dan Loic Duval. Tiga pembalap pertama adalah mantan pembalap F1, sementara Duval lebih dikenal di balap Le Mans. 

Liuzzi menempati posisi Michela Cerutti mendampingi Jarno Trulli di tim Trulli. Pembalap asal Italia yang pernah berada di 7 tim F1 ini, jadi pembalap tetap karena Michela mengundurkan diri.

“Saya sangat senang punya kesempatan berlomba dengan Jarno,” ujar Tonio, panggilannya, yang mengaku dapat telepon dari Trulli. “Suatu kehormatan bisa berlomba dengan teman lama dan akan sangat baik berada di tim yang sama,” imbuhnya.
No caption
No credit
No caption


Sementara Speed membela tim Andretti, menggantikan Marco Andretti. Mantan pembalap tim Toro Rosso itu akan memulai debutnya menemani Jean-Eric Vergne.

Ia pernah merasakan mobil formula bermesin listrik ini saat uji coba pramusim. “Saya sudah lama sekali tidak mengendarai mobil open wheel. Saya merasa seperti pertama kali sekolah,” ujar Speed yang aktif di rallycross.
No caption
No credit
No caption


Mantan pembalap F1 lainnya, Charles Pic sempat turun pada seri pembuka di Beijing, Tiongkok, finish di urutan 4.

Pic yang pernah berada di tim F1 Marussia dan Caterham, kini membela tim Andretti menggantikan Ho-Pin Tung di tim China Racing dan jadi rekan setim Nelson Piquet Jr.


Pengalaman pertama balap di Formula E pekan akan dirasakan Loic Duval, juara balap mobil ketahanan Le Mans 2013 bersama Audi. Pembalap Prancis ini direkrut tim Dragon Racing sebagai team-mate Jerome D’Ambrosio.

Sebelum kehadiran mereka, Formula E memang sudah dihuni beberapa mantan pembalap F1. Kini pasti tambah menarik dengan hadirnya beberapa pembalap baru. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa