Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim YSS Auto Racing Shock Juara Pro Truck Thailand 2014

Dimas Pradopo - Minggu, 23 November 2014 | 10:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buriram - Satu hal yang menarik dalam perjalanan OTOMOTIFNET.COM ke Thailand kali ini adalah tujuannya, yaitu menyaksikan langsung balap pick-up double cabin di Thailand. Ya, pasalnya belum pernah melihat balap mobil pick-up on road.

Dan menariknya lagi, YSS Auto Racing Shock Team ternyata cukup dominan di balap ini. Seperti kita tahu YSS lebih dikenal di Tanah Air sebagai produsen suspensi sepeda motor, tapi ternyata di negara asalnya YSS juga berkonsentrasi pada pengembangan suspensi after market dan racing untuk mobil.

Pada balapan Pro Racing Series Championship ini, YSS Auto Racing Shock Team memiliki 3 pembalap di kelas Pro Truck. Dua berkompetisi di kelas A, menggunakan Chevrolet Colorado, sisanya kelas B pakai Isuzu D-Max.

No caption
No credit
No caption
Shoc
Salah satu pembalapnya di kelas A, Jaras Jaengkamolkulchai sudah mengunci gelar juara 2014. Meski balapan masih ada 2 seri, tetapi pointnya tidak terkejar oleh pesaing di bawahnya.

Ada 8 seri 2014, yang digelar di sirkuit Buriram ini seri ke-7 dan 8. Jaras saat ini menduduki peringkat pertama. Pada balap seri ke-7, Jaras yang cukup bermain aman saja, mobilnya mengalami masalah di lap terakhir. Problem pada sistem pengereman.

"Hasil balapan kali ini kurang baik Shoc buat saya," ujarnya usai lomba. Dia akan berusaha tampil bagus di seri berikutnya, meski usai lomba Ia dan tim YSS Auto Racing Shock sudah merayakan gelar juara 2014.

Balapan dimenangkan Songsak Kornsirisinsakul yang juga mengendarai Chevrolet Colorado dan didukung sokbreker YSS.

Ini untuk kedua kalinya bagi YSS Auto Racing Shock berkompetisi di balap mobil double cabin, yang mana pada tahun lalu juga keluar jadi juara. (otomotifnet.com)

Pembalap tim YSS Auto Racing Shock:
1. Jaras Jaengkamolkulchai #29
Nick Name: 'Leng Mangkornfai'
Lahir: 8 Juli 1964
Pengalaman balap: 25 tahun
2014: juara Pro Racing Series
2014: juara Super One

2. Ekkasit Kaengkomol #81
3. Songsak Kornsirisinsakul #92


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa