Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dakar : Carlos Sousa Pimpin Stage 1 Dakar Kategori Mobil

Senin, 6 Januari 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Reli Dakar 2014 akhirnya bergulir di Argentina (5/1) dan langsung dikuasai Carlos Sousa dengan mobil Haval H8. Carlos Sousa berhasil menjadi yang tercepat di Stage 1 Reli Dakar 2014, mengungguli pereli Stephane Peterhansel maupun Nasser Al-Attiyah, juga Carlos Sainz.

Pada sesi awal reli Dakar di dekat Cordoba dan berjarak tempuh 180 km, Carlos Sousa yang menggeber Great Wall Haval H8 unggul 11 detik dari Orlando Terranova yang menggunakan Mini All4 Racing dan 47 detik di depan Nasser Al-Attiyah yang juga membesut Mini. Lalu disusul Nani Roma.

“Kami melakukannya dengan baik, meski sangat sulit. Mobil kami tidak pakai AC dan semua saluran angin tersumbah. Setelah 50 kilometer, saluran udara turbo rusak dan menyemburkan semua udara mesin langsung ke arahku. Pastinya lebih panas dari 700 Celcius dan kami kesulitan bernapas! Sebenarnya aku mengemudi sangat cepat supaya cepat keluar dari ketidaknyamanan itu, tapi aku pikir kita tidak akan bisa menyelesaikan ini. Akhirnya, aku mengemudi dengan baik dan tidak melakukan kesalahan, jadi kami menang. Rasa senangku untuk pabrikan, tapi ini adalah kemenangan yang layak karena kami menderita seperti anjing untuk mendapatkannya,” ujar Carlos Sousa.

Sementara itu Carlos Sainz yang menggunakan mobil buggy berada di urutan kelima dengan jeda 4 menit 3 detik. Lantas juara bertahan Stephane Peterhansel berada pada urutan keenam karena mengalami pecah ban.

Stage kedua akan dilangsungkan Senin ini (6/1) dari San Luis ke San Rafael dengan special stage mobil berjarak 433 km dan total jarak 799 km. (otosport.co.id)


Hasil Reli Dakar 2014 - Stage 1
Mobil
1. C. Sousa - M Ramalho Haval Haval H8 2:20:36
2. O. Terranova - P Fiuza Mini All4 Racing +00:11
3. N. Al-Attiyah - L. Cruz Mini All4 Racing +00:47
4. N. Roma - M. Perin Mini All4 Racing +01:15
5. C. Sainz - T. GottSchalk SMG Original +04:03

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa