Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demonstrasi Formula E Spark-Renault SRT_01E Dijadwalkan Awal Tahun di Las Vegas

Minggu, 29 Desember 2013 | 14:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Balap mobil listrik Formula E memasuki babak baru, tepat di tahun baru akan melakukan demonstrasi mobil balapnya di depan publik Las Vegas, Amerika. Penyelenggara FIA Formula E Championship menyatakan kalau demontrasi mobil Spark Renault SRT_01E Formula E akan dilangsungkan pada 6 Januari 2014 di Mandalay Bay Resort and Casino.

Acara yang menampilkan mobil balap yang akan dikendarai mantan pembalap F1 Lucas di Grassi khusus buat tamu undangan dan media. Las Vegas juga merupakan lokasi penyelenggaraan International CES atau pameran global consumer electronics and consumer technology.

“Akan menjadi tontonan fantastis dan cara yang hebat bagi kami untuk memulai tahun baru dengan positif. 2014 tentunya merupakan tahun penting bagi Formula E karena kejuaraan akan dimulai di Beijing pada September. Sebelumnya, kami ingin menunjukkan mobil full-elektrik yang menakjubkan ini kepada sebanyak mungkin orang agar mereka bisa melihat apa yang bisa mereka nantikan,” ujar Alejandro Agag, CEO  dari promotor Formula E Holdings.

Mobil Formula E Spark-Renault SRT_01E didesain dengan kecepatan maksimum 225 km/jam oleh Spark Racing Technologies. Motor listrik bisa melecut tenaga maksimum 270 dk, namun saat balapan dibatasi 180 dk dengan fitur ‘Push to Pass’ memberikan tenaga ekstra 30 dk.

Konsorsium khusus dengan nama-nama terkenal di dunia balap bergabung di sini. Seperti Dallara (sasis), Williams (desain baterai), McLaren (sumber tenaga & elektronik), Renault (integrasi sistem) dan Michelin (ban). (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa