Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Selesaikan Latihan Dengan Tim Carlin di Sirkuit Jerez

Sabtu, 14 Desember 2013 | 17:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Sean Gelael telah menyelesaikan sesi tes bersama tim barunya, Carlin Motorsport di Sirkuit Jerez, Spanyol (11-12/12). Sean melakukan sesi tes selama dua hari menggunakan mobil balap Carlin Dallara-Vokswagen.

Pada sirkuit Jerez yang berkarakter high-grip dan high-speed, ketahanan fisik sangat diperlukan. Toh, Sean tidak mengalami kesulitan sama sekali untuk melahap 85 putaran di hari Rabu, dan 70 putaran lainnya di hari Kamis.

“Semua berjalan dengan baik. Tim ini bekerja dengan sangat baik, dan saya dapat mempelajari hal-hal yang sebelumnya belum pernah saya lakukan. Saya sangat menikmati bekerjasama dengan seluruh anggota tim. Mereka sudah memiliki banyak pengalaman, dan saya bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Bahkan sebagian dari mereka pernah bekerja di Kejuaraan Formula 1, sehinggasaya memperoleh pelajaran yang sangat banyak,” kata Sean.

“Setiap saya keluar ke lintasan, tim ini memberikan kendaraan dengan kemampuan 100 persen, dan itu sangat menyenangkan. Mudah-mudahan saya dan tim Carlin, dapat melakukan hal yang sama pada saat melakukan testing kembali minggu depan, dan saya sangat berharap untuk bisa melanjutkan kerjasama ini di musim balapan 2014,” lanjut putra pereli Ricardo Gelael ini.

Prinsipal sekaligus pendiri tim Trevor Carlin berharap bisa meraih hasil maksimal dengan Sean. Sebagai catatan, Trevor pernah bekerjasama langsung bersama dengan beberapa pembalap terkenal Formula 1, seperti juara dunia Sebastian Vettel, Jenson Button dan Kimi Raikkonen.

“Ini adalah kerjasama kami dengan Sean untuk pertama kalinya. Tetapi walaupun baru pertama kali, kita sudah bisa menciptakan suatu hubungan yangbaik dalam waktu singkat,” ujar Trevor.
 
“Sean telah mengalami beberapa kemajuan besar selama melakukan testing ini. Dia telah memperlihatkan perkembangan yang baik dalam mengaplikasikan instruksi dan juga kecepatan. Sean memiliki potensi yang sangat besar, dan kami juga berharap untuk bisa bekerja sama di tahun 2014, dan terus meningkatkan perkembangan yang sudah terjadi saat ini,” tambahnya.

Setelah tes di Jerez, bukan berarti liburan. Sean Gelael akan tetap latihan dengan Carlin minggu depan. Tepatnya, testing selama 4 hari di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa