Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Siap Hadapi Reli Amerika Meski Terkendala Saat Tes Mobil

Sabtu, 19 Oktober 2013 | 13:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Melanjutkan kiprahnya di Reli Amerika, Rifat Sungkar siap menghadapi seri Lake Superior Performance Rally (LSPR) (18-19/10). Meski sehari sebelumnya, sempat terkendala saat melakukan tes mobil Mistubishi Evolution X yang dipakainya.

“Sebenarnya testing sudah hampir selesai. Saya bersama John melakukan satu putaran terakhir. Tetapi terjadi insiden, pada saat melakukan U turn, mobil seperti tersengkat jalur lintasan bagian dalam. Mobil terangkat, langsung terbalik, dan akhirnya mendarat dengan ban di tanah. Kami berdua cukup kaget, tapi dalam keadaan baik-baik saja.” Kata Rifat.

Efeknya, kondisi mobil cukup parah. Arm depan kanan patah, as roda depan kanan juga patah, pegangan shock depan kiri turun dan body keriting. “Proses pengecekan mekanikal masih terus dilakukan sampai dengan malam hari waktu Houghton” terang Indra Prasetyo, manager Fastorn World Rally Team.

Alhasil, hari Kamis siang waktu setempat, atau Jumat dinihari (WIB) Rifat Sungkar dan Steve Lancaster kelar melakukan survey lintasan. Dikabarkan, treknya merupakan jalan truk pengangkut kayu. Permukaan jalan keras namun berpasir.

“Saya bersama Fastron World Rally Team berharap tidak ada hambatan lagi dalam persiapan kita menuju start nanti, dan semoga kita bisa kembali membuktikan Indonesia Memang Keren” kata Rifat. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa