Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula Electric Pamer Mobil Berlabel Spark-Renault SRT_01E di Frankfurt

Bagja - Rabu, 11 September 2013 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak awal tahun 2013 lalu, persiapan penyelenggara ajang balap mobil single seater dengan formula khusus yaitu Formula Electric (E), rupanya sudah memasuki tahap pemantapan. Usai mengumumkan kerjasama dengan Renault sebagai pengembang mobil berikut motor listrik yang akan digunakan di ajang balap tersebut, mobil ini akhirnya tampil di depan umum bersamaan dengan Frankfurt Motor Show.

Pengenalan mobil formula listrik bernama Spark-Renault SRT_01E itu, dilakukan di ajang pembukaan Frankfurt Motor Show yang berlangsung pada Selasa (10/9) kemarin. Promotor Formula E yaitu Alejandro Agag dan Jean Todt selaku Presiden FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) selaku badan tertinggi balap mobil dunia, pun hadir dalam acara tersebut.

“Ini adalah hari besar bagi ajang balap Formula E. Tahun lalu kami baru menelurkan ide tentang ajang balap mobil yang zero emission, dan tahun ini kami membuatnya jadi kenyataan,” bangga Agag.

“Saya sangat senang, karena ajang balap ini akan menjadi balap terpenting untuk masa depan. Proyek ini juga mendapat banyak dukungan dari banyak pihak, jadi rasanya ini akan menjadi besar seiring perjalanannya nanti!” timpal Todt.

Meski secara menyeluruh pengembangannya dilakukan oleh Spark Racing Technologies dan Renault, tapi ada sejumlah nama besar juga yang ikut aktif di dalamnya. Diantaranya adalah ART's Frederic Vasseur, Dallara (rangka), McLaren Electronic Systems (powertrain), Williams Advanced Engineering (batteries). and Hewland (gearbox).

Penyelenggaraannya sendiri baru akan dimulai tahun pada September 2014 nanti. Diprediksi akan ada 10 sirkuit yang bakal menyelenggarakan ajang ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa