Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rizal Sungkar Siap Tarung di South Borneo Sprint Rally

Bagja - Sabtu, 1 Desember 2012 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Pereli Rizal Sungkar dari PRIMA XP Sprint Rally Team, hari Jum’at (30/11) telah berada di Binuang, Kalimantan Selatan untuk mengikuti Kejurnas Sprint Rally yang akan berlangsung mulai hari ini Minggu (1/12 – 2/12).

Rizal Sungkar, yang didampingi oleh Endrue Fasa sebagai navigator, akan bertarung bersama 35 peserta lainnya di Sirkuit Kampil, Binuang yang terletak sekitar 30 km dari Banjarmasin. Ada 3 Special Stage yang akan mereka jalani,  yaitu 1 SS pada hari Sabtu dan 2 SS di hari Minggu, dengan total jarak tempuh sejauh 19,5 kilometer.
 
 “Lintasan di Binuang cukup bagus dan variatif, dengan panjang lintasan 6,5 km, high speed, tricky, naik dan turun. Salah satu tantangan disini adalah bila terjadi hujan perlu agak berhati-hati karena lintasannya berada di atas tanah gembur yang sedang dipadati dengan alat berat. Pemilihan ban baru dapat ditentukan dimenit terakhir sebelum start, karena cuaca di Binuang dapat berubah tiba-tiba,” ujar Rizal.
 
South Borneo Sprint Rally 2012 diprakarsai oleh RMC (Rimvi Motor Club) yang sangat aktif dalam bidang olah raga bermotor di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya untuk roda dua. Namun, ini merupakan baru pertama kali RMC menyelenggarakan event nasional roda empat.
 
Sejumlah pereli nasional yang turut berpartisipasi dalam ajang Kejurnas ini selain Rizal Sungkar, antara lain Subhan Aksa, Akbar Hardianto, Wiewie Riyanto, Erwin Mancha, Rino Oestara, dan banyak lagi lainnya. 20 pereli asal Kalimantan Selatan juga akan berpartisipasi di ajang ini. Diharapkan nantinya ajang Kejurnas Sprint Rally ini dapat menjadi awal yang baik bagi peserta-peserta junior dari Kalimantan pada umumnya.  
 
Ajang Kejurnas Sprint Rally juga menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit baru di Kalimantan Selatan, sekaligus menjadi satu ajang lomba yang menghibur bagi seluruh penggemar olahraga otomotif di Kalimantan Selatan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa