Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daigo Saito Pecundangi Djan Ley di Babak Final Formula Drift Asia

Bagja - Minggu, 18 November 2012 | 19:18 WIB
Daigo Saito Pecundangi Djan Ley di Babak Final Formula Drift Asia
Adrian VW
Daigo Saito Pecundangi Djan Ley di Babak Final Formula Drift Asia

Daigo Saito Pecundangi Djan Ley di Babak Final Formula Drift Asia
Adrian VW
Daigo Saito Pecundangi Djan Ley di Babak Final Formula Drift Asia
Kemenangan Daigo Saito di Formula Drift Asia (FDA) seri Indonesia tahun 2011 lalu, kembali berulang di tahun FDA 2012.  Namun kali ini ia meraih kemenangan dengan memuaskan, sebab kondisi cuaca yang berubah-ubah, membuat trek cepat berubah.

Bahkan pada sesi latihan pagi hari yang seharusnya berlangsung pagi tadi, mengalami penundaan karena trek di Jakarta International Expo terendam air hingga ukuran se-mata kaki. Beruntung menjelang siang hari hujan mereda dan kondisi trek perlahan membaik. Sehingga para drifter mampu bertarung dengan kondisi yang lebih baik.

Daigo Saito yang tampil apik sejak sesi kualifikasi, kembali melanjutkan performa terbaiknya. Ia selalu meraih kemenangan sejak di bertarung di sesi 32 besar. Bahkan saat bertarung dengan Fredderich Aasbo dari tim RS-R, ia tampil dengan sangat percaya diri. Padahal tim juri sempat menjatuhkan penilaian one more time.

Di sesi final, Daigo berhadapan dengan Tengku Djan Ley, sang jawara drift dari negeri jiran, Malaysia. Pertarungan keduanya memang terlihat sangat ketat, namun penilaian tim juri jelas tidak bisa diganggu gugat. Daigo kembali memenangi final battle dengan drifter yang konsisten memperkenalkan drift di Asia Tenggara itu.

Sementara Fredderich yang sebelumnya ditekuk oleh Daigo, mampu mengalahkan Robbie Nishida yang juga merupakan drifter asal Jepang. Sayangnya drifter asal Indonesia yang bertarung di FDA Indonesia tahun ini, hanya sampai 8 besar.

Dimana Rio Saputro Budiharjo jadi drifter terakhir yang bertahan di 8 besar. Drifter yang berada di bawah bendera GT Radial Drift Team itu ditekuk oleh Djan Ley di pertarungan terakhir 8 besar. (otosport.co.id)

Hasil FDA Indonesia :
1.    Daigo Saito
2.    Tengku Djan Ley
3.    Fredderich Aasbo
4.    Robbie Nishida

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa