Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demas Amankan Poin Tertinggi di Sesi Kualifikasi Drift War 2012

Bagja - Sabtu, 29 September 2012 | 19:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Persaingan para drifter di ajang IIMS Drift War 2012 yang berlangsung di Sirkuit Kemayoran Park JIExpo sore tadi (29/9), memang langsung menyedot ribuan pasang mata. Demas Agil dari tim GT Radial pun tidak menyia-nyiakan momentum ini. Meski mobilnya mengalami masalah, ia tetap tampil agresif meraih poin tertinggi di sesi kualifikasi.

Adapun catatan total poin yang diraih oleh drifter dengan kulit sawo matang itu, adalah 89 poin. Ia mampu keluar sebagai yang terbaik dari total 50 peserta yang ambil bagian di event tersebut. Pasalnya hanya akan ada 32 peserta yang berhak mengikuti sesi kompetisi pada hari Minggu (30/9) besok. Di lokasi yang sama.

Menguntit Demas di urutan kedua adalah Adwitya Amandio (dari Tim Achilles) dengan raihan poin 86.  Sementara peringkat ketiga dihuni oleh Rulli Armando yang juga jadi andalan tim Achilles dengan pencapaian 75 poin. Urutan 4 dan 5 ditempati Dean Zen dari tim GT Radial dengan 74 poin dan Regi Anggoro dari tim GT Radial tim 74).

Dibandingkan sesi latihan kemarin, sesi kualifikasi mulai  menyuguhkan kompetisi menarik antar kontestan. Masing-masing berusaha tampil maksimal karena pertaruhannya adalah poin untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Berbagai strategi pun ditempuh, termasuk akal-akalan tradisional.

Demas, misalnya. Sadar performanya tak begitu baik di sesi latihan Jumat (28/9), mahasiwa Universitas Bakrie Jurusan Komunikasi ini lantas berinisisatif melakukan ‘ritual’ tersendiri pada pagi hari sebelum sesi kualifikasi. Ia mengitari trek dan berhenti di beberapa sektor.

“Aku berimajinasi sendiri, harus bagaimana di area ini dengan kondisi mobil yang kurang prima. Alhamdulillah, ada hasilnya. Feeling dan rasa percaya diri terbangun saat beraksi,” tukas Demas yang sepanjang kualifikasi sesungguhnya dihadang oleh masalah teknis. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa