Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS DRIFT WAR II, Dibagi Dalam Kelas Pro dan Rookie

Bagja - Selasa, 11 September 2012 | 18:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Soal penyelenggaraan IIMS DRIFT WAR II (28-30/9), Andry A. Adrian ketua panitia IIMS DRIFT WAR II menjanjikan perhelatan kali ini akan lebih semarak dan kompetitif dibandingkan seri tahun lalu. Peserta akan menghadapi aroma kompetisi yang berbeda, dimana kompetisi akan dibagi menjadi dua kelas, yakni Drifter Pro dan Rookie.

Jadi peluang untuk menjadi drifter terbaik tak hanya berada di tangan para drifter Pro yang masuk katagori Seeded, tapi juga bisa jadi milik para Rookie.

Adapun pembagian kelas drifter Pro yaitu pembalap yang telah pernah menjadi juara di Kejuaraan Drift sebelumnya dan drifter yang ditentukan oleh pengurus Indonesian Drift Forum (IDF), berdasarkan alasan tertentu.

Sedangkan yang masuk dalam drifter kelas Rookie adalah drifter yang tidak masuk dalam kategori Pro yang telah ditentukan oleh pengurus Indonesian Drift Forum (IDF), dan masih untuk Rookie dan Privateer (tidak ada sponsor) diberi keistimewaan  dapat menggunakan 1 (satu) mobil untuk 2 (dua) peserta IIMS Drift War 2012.

Desain lintasannya sendiri dibuat berkarakter clockwise (arah jarum jam) dengan 10 tikungan (6 kanan dan 4 kiri) dan dibentuk sedemikian rupa sehingga terdapat jalur-jalur yang memberi keuntungan teknis buat para Rookie. Sebaliknya, terhampar pula jalur ‘maut’ bagi para drifter Pro.

Mereka punya tingkat kesulitan dan tantangan tersendiri melibas area tertentu akibat power mobil yang dahsyat dan buas, plus torsi yang berlimpah. Pada momen tertentu, kelebihan itu justru bisa berbalik jadi penghambat.

“Pada bagian mana saja yang akan menguntungkan Rookie atau Pro, tentu menarik untuk kita tunggu dan saksikan bersama. Kami menargetkan 30-an drifter akan melakoni tantangan itu,” tutup Andry. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa