Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Wujud Sangar Harley Davidson Elektrik

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Juni 2014 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Amerika - Setelah foto-foto spy shot dari film Avengers 2 beredar , kali ini giliran Harley Davidson (HD) yang secara resmi menampilkan foto motor listrik mereka.

Yup, konsep revolusioner HD ini dijuluki Project LiveWire. Seperti dilansir Visordown, tampilan HD nyaris hilang dari motor bermodel cruiser tersebut. Desainnya justru mirip sosok Ducati Diavel.

Toh demikian, sebelum diproduksi massal, motor ini nantinya akan melakukan demo perjalanan sepanjang Route 66 dan kunjungan ke konsumen untuk meminta saran mereka mengenai pengembangan lanjutan. So, belum tentu persis seperti ini versi produk massalnya.

Sementara penjajakan pasar yang dituju terlebih dahulu adalah Amerika Utara pada tahun ini. Lalu menyusul ke Eropa di tahun berikutnya.


Rumor beredar, motor ini akan mengusung motor listrik bertipe AC three-phase yang mampu menghasilkan daya sebesar 74 dk dan torsi mencapai 70 Nm. Akselerasinya diklaim mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 4 detik saja. Terbilang cukup untuk mengimbangi mesin bensin V-Twin konvensional milik produk-produk HD saat ini.

"Kami tidak ingin terburu-buru menjualnya Project LiveWire adalah produk spesial yang didesain untuk memenuhi ekspektasi penggemar HD. Sehingga kami butuh masukan konsumen untuk mengembangkan produk ini," ungkap rilis resmi HD. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa