Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minerva: RX-150 Bukan Jiplakan Yamaha R125!

Dimas Pradopo - Rabu, 21 Mei 2014 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Memiliki desain yang mirip membuat banyak yang mengira jika Minerva RX-150 merupakan versi contekan dari sport fairing Yamaha R125 yang lahir lebih dulu di pasar global. Toh demikian pihak Minerva membantah jika desain produknya meniru kompetitor.

"RX-150 bukan copy cat karena dikembangkan bersama pabrikan asal Jerman, Sachs. Sepintas mungkin ada persamaan. tapi secara detail perbedaannya signifikan," buka Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia (MMI) disela peluncuran.

Menurutnya, desain yang diusung RX-150 terbilang segar dan baru di kelasnya dengan aplikasi headlamp proyektor, sein dan rear light LED. "Desain bodi dan frame juga jauh berbeda. Makanya, desain RX-150 sudah dipatenkan di Indonesia," urainya.

RX-150 sendiri dijual seharga Rp 21,95 juta. Selain mengusung tampilan sport fairing yang sporty dengan sudut body tajam mesin yang digunakan juga berbeda dari pendahulunya, VX-150.

Mesin anyar tersebut bertipe 4-tak 150cc pendingin udara dengan sistem karburator. Tenaganya diklaim menembus 14,8 dk di 10.000 dengan top speed mencapai 128 km/jam. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa