Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Z250SL Produksi di Indonesia Diekspor ke Negara Asia!

billy - Kamis, 1 Mei 2014 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah membangun pabrik baru di kawasan industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jabar, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bukan hanya akan memproduksi Z250SL di Tanah Air, tapi juga akan mengekspornya ke beberapa negara di Asia.

Kawasaki Z250SL akan segera di pasarkan ke Filipina dan Malaysia. Kedua Negara tetangga ini akan jadi yang pertama menikmati Z250SL racikan Indonesia.
   
“Kita akan mengekspor ke Negara tersebut guna mengembangkan pasar Kawasaki," buka Dewi Septianti, Deputy Departement Head Sales and Promotion Departement Marketing and Sales Division PT KMI.

"Sedang target produksi ke negera tersebut sekitar 500 unit untuk Filipina dan Negeri Jiran sebanyak 1500 unit,” paparnya.

Z250SL adalah motor sport terbaru dari Kawasaki yang spesifikasinya benar-benar mirip dengan Ninja RR Mono. Bedanya hanya pada fairing yang ditanggalkan dan aplikasi setang model pipa yang lebih gagah bergaya street fighter.



Mesin dan sasis Z250SL sama seperti Ninja RR Mono. Tetap mengusung satu silinder DOHC 4 klep 250 cc atau tepatnya 249 cc dari konfigurasi bore 72 mm dan stroke 61.2 mm.

Mesin ini sudah injeksi bahan bakar dan diklaim memiliki output power hingga 28 dk pada 9.700 rpm. Transmisinya menggunakan gearbox 6 percepatan.

Rangkanya masih mengusung model turbular tube diamond. Pada desain street fighter-nya ini, rangkanya makin menarik perhatian. Apalagi pada salah satu pilihan warnanya ada yang menggunakan rangka warna merah. Makin eye catching!
 
Z250SL dijual Rp 38,9 juta untuk model non antilock brake system (ABS), sedang yang menggunakan ABS dilepas Rp 44,9 juta. Motor ini baru akan didistribusikan mulai akhir Mei 2014.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa