Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Arti Nama Kawasaki Z250SL, Si Motor Sport Ringan!

billy - Kamis, 1 Mei 2014 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Nama Kawasaki Z250SL punya makna yang menarik. Tiap kodenya ada artinya, mau tahu? Mari kita tanya pada pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai ATPM Kawasaki di Tanah Air.

Huruf Z di depan merupakan nama untuk keluarga motor sport naked Kawasaki. Dari Z1000 yang paling powerfull hingga Z250SL yang paling kecil di bawah. Di atas Z250SL ada Z250 yang bermesin dua silinder dengan platform dari Ninja 250FI.

Sedang angka 250 menunjukan kapasitas mesinnya yang 250 cc atau tepatnya 249 cc dari konfigurasi bore 72 mm dan stroke 61.2 mm. Mesin satu silinder DOHC 4 klep dengan power maksimum hingga 28 dk pada 9.700 rpm.

Sedang SL sendiri pasti bikin penasaran, sebab Ninja RR Mono di Eropa juga menggunakan nama Ninja 250SL. Awalnya, kami mengira nama SL adalah singkatan dari single yang bermakna single cylinder. Ternyata salah.

"SL artinya super light atau super ringan," beber Dewi Septianti, Deputy Departement Head Sales and Promotion Departement, Marketing and Sales Division PT KMI.

Benar juga, motor ini memang punya berat badan yang relatif lebih ringan dari kompetitornya sesama motor sport 250 cc satu silinder. Bobotnya hanya 148 kg untuk varian non anti lock brake system (ABS) dan 150 kg untuk yang sudah ABS.

Bandingkan saja dengan Honda CBR250R yang juga mengusung mesin satu silinder, beratnya mencapai 161 kg, sedang yang ABS 165 kg.

Sudah jelas kan! (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa