Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alamak! Ducati 899 Panigale Versi Jepang Bakal Pakai Knalpot Aneh

Dimas Pradopo - Kamis, 13 Februari 2014 | 12:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Ducati siap menyambut kehadiran 899 Panigale di Jepang yang dirilis pada tanggal 15 Februari mendatang. Namun foto-foto versi JDM (Japanese Domestic Market) sudah beredar di dunia maya. Nah, yang mengagetkan adalah aplikasi knalpotnya yang jauh berbeda dari edisi standarnya.

Dari foto yang beredar di Asphalt&Rubber, terlihat jika 899 Panigale JDM memiliki silencer panjang di atas swing arm. Alih-alih mengusung knalpot under belly seperti model standarnya, tabung knalpot yang memanjang ke belakang dan nyaris melewati bodi ini terlihat sangat aneh.


Ducati 899 Panigale versi Italia

Tentunya rombakan knalpot yang sangat mempengaruhi desain 899 Panigale ini mengecewakan banyak pihak. Bukan hanya calon konsumennya, tentu juga insinyur Ducati yang susah payah menyiapkan tampilan sangar supersport tersebut.

Alasan penggunaan knalpot aneh tersebut dikarenakan versi standar 899 Panigale tak memenuhi regulasi batas suara knalpot di Jepang. Dan 899 Panigale bukan motor pertama yang terkena dampak regulasi batas suara tersebut. Sebelumnya, knalpot 1199 Panigale dan MV Agusta F3 juga diwajibkan memakai silencer aneh agar bisa dijual di sana.

Namun sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Ducati Jepang mengenai produk ini.(motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa