Honda Dunk Resmi Dipasarkan Harga Rp 24 Jutaan!

billy - Senin, 10 Februari 2014 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Skutik mungil Honda yang sempat jadi bintang saat tampil pertama kali di Tokyo Motor Show 2013 ini akhirnya resmi dipasarkan. Negara yang pertama kali menjual Honda Dunk adalah Jepang.

Honda mematok harga 208.950 Yen atau setara dengan Rp 24,6 jutaan. Wow mahal untuk ukuran motor berkapasitas mesin hanya 50 cc. Target penjualannya, Honda mengharapkan penjualan hingga 25 ribuan setahun di Jepang.

Honda Dunk memang didesain kecil khas Kei Car, mobil-mobil kecil di Jepang. Dari dimensinya, bisa dipastikan Dunk cuma nyaman untuk berkendara sendirian.

Meski kecil, bagasi di balik joknya yang mungil ini cukup lega. Sepertinya helm open face bisa masuk ke dalamnya. Terang saja bagasinya luas, pasalnya tangki bahan bakar dipindahkan ke bawah pijakan kaki. Konstruksi yang mirip Honda Zoomer-X.


Bentuk setangnya juga unik, yang ini terondol layaknya Honda Scoopy tapi ada panel indikator berukuran sedang yang terasa janggal. Tapi lampu-lampunya sudah menggunakan tipe LED, makin terlihat canggih ya!

Bagaimana dengan mesinnya? Cuma 50 cc 4 tak, SOHC 1 silinder tapi sudah dilengkapi dengan radiator dan idling stop system. Saat berhenti dan langsam selama 3 detik, mesin bisa otomatis mati dan menyala kembali hanya dengan membuka selongsong gas-nya.

Dengan tambahan fitur idling stop system, pasti sudah menggunakan ACG starter. Perangkat starter yang sekaligus menjadi altenator ini sebenarnya sudah diadopsi pertama kali pada Honda PCX 125 hingga generasi PCX 150. Wah, meski mesinnya hanya 50 cc tapi teknologinya lebih maju dari Honda BeAT FI, sudah radiator, ACG starter dan idling stop system.

Canggih kan! (motor.otomotifnet.com)


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa