Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mountain Moto FX5, Motor Enduro Paling Ringan

Dimas Pradopo - Kamis, 2 Januari 2014 | 14:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Selandia Baru – Produsen motor asal Selandia Baru, Mountain Moto menghadirkan produk terbaru mereka yang diklaim sebagai motor endure paling ringan. Tak percaya? Bobot motor beruluk FX5 ini hanya 57 kg bro!

Bahkan bobot tersebut masih jauh lebih ringan ketimbang Honda Scoopy yang mencapai 96 kg. Memang, tampilannya mirip sepeda BMX yang diberi mesin, tapi ini motor betulan kok.  Mulai dari kemampuan mesin yang mumpuni, aksesoris offroad dan keterangan street legal tersedia pada FX5.

Bobot ringan tersebut dimungkinkan dengan sasisnya yang menganut pipa tralis berbahan chromoly. Serta aplikasi pelek Excel ringan. Kemampuan menjelajah medan berat juga disokong sokbreker belakang Ohlins TTX36.

Sementara bagian bodi dirancang ramping dan ringan. Sehingga kebutuhan akan motor yang lincah dapat terpenuhi. Remnya sudah cakram di kedua roda lho.

Oiya, FX5 dikawal mesin 4-tak silinder tunggal horizontal seperti umumnya motor bebek. Kapasitasnya bisa dipilih 125cc atau 190cc. Mesin yang dilengkapi engine guard tersebut juga dibekali transmisi 4-speed tanpa kopling seperti bebek. Tersedia juga fitur kopling manual sebagai opsional.

Dan harga yang ditawarkan Mountain Moto pada FX5 di pasar Selandia Baru sekitar Rp 40 jutaan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa