Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

EICMA: Brough Superior Racing, Bikin Sasis Monokok Untuk Moto2

Dimas Pradopo - Senin, 11 November 2013 | 06:12 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia – Nggak hanya menampilkan motor-motor konsep atau produksi massal terbaru, di ajang EICMA 2013 kali ini juga memamerkan motor balap kelas Moto2 terbaru dari tim Taylormade/Brough Superior Racing.

Kehadiran motor balap ini cukup menarik pengunjung pameran. Pasalnya, berbeda dengan kebanyakan gacoan Moto2 seperti Suter atau Kalex yang mengandalkan sasis deltabox, maka sasis Taylormade memakai monokok.

Yup, sasis monokok tampak jelas dari tampilan fairing, sasis dan bodi belakang yang menyatu. Namun desain bodinya yang membulat malah mengingatkan kita akan sosok superbike asal New Zealand, Britten V1000 yang dikembangkan John Britten di garasinya pada era 90-an.

Sebagai catatan, motor ini dikembangkan Paul Taylor dan rekan desainernya John Keogh. Inovasi nyeleneh Keogh telah terlihat dari proyek balap sebelumnya yang menggunakan merek Triumph dan Buell di ajang superbike lokal Amerika. Sementara Taylor yang merupakan pemilik merek knalpot Taylormade dari Los Angeles, Amerika.

“Kami mencari desain motor yang lebih sederhana, termasuk pada setiap komponen terkecil. Tapi dari hal sederhana itu, kami yakin mendapat lebih banyak keunggulan ,” jelas Keogh. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa