Suzuki RGV250, Sentuhan Untuk Motor Jarang dan Kencang

billy - Selasa, 2 Oktober 2012 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Suzuki RGV250 termasuk langka di jalanan. Meski jarang namun modifikasi tetap dilakukan. Dikerjakan oleh Budi Setyawan alias Abut. Secara kasat mata telihat sama saja dengan bentuk orsinilnya. Trus apanya yang dimodif, bro?

Agus Safari sang pemilik punya ide hanya bikin motor ini lebih fresh. Caranya membuat bodi baru menyerupai genre Suzuki juga, GSX600.

Abut dari JFK yang bengkelnya di Jl. Kebon Jeruk III No.35 A Jakarta Barat tak banyak cingcong. Langsung saja motor dipasangi bodi baru dari fiber. “Saya desain menyerupai moge Suzuki GSX600, untuk dudukan bodi barunya tak perlu banyak alami rombakan,” kata Abut.
No caption
No credit
No caption

Hanya saja dia perlu sedikit putar otak untuk membuat dudukan lampu depan. “Agar posisi lampu dan bodi cover depan bisa pas,” tambah modifikator murah senyum itu sambil bilang kalau rumah lampu memang asli comot dari GSX600.

Sesuai tema racing look yang di usung. Agus tetap konsisten dengan modifikasinya. Maksudnya enggak melenceng dari merek motornya. Kebanyakan modifikasi seperti ini selalu terarah pada gaya MotoGP. Motornya bisa Kawasaki tapi konsepnya bisa lari ke tim Honda. Bukan begitu? He..he..he..he...

Embel-embel Suzuki tetap kuat di motor ini. Bedanya kalau RGV bermesin 2-tak sedangkan GSX600 4-tak. Sisi istimewanya pada motor ini punya bodi yang rapi dan mirip dengan aslinya. Baru ketahuan setelah melihat knalpotnya kalau itu Suzuki RGV250.

Bodi RGV aslinya kan serba bulat dengan lekukan yang agak kaku. Tapi, dengan ganti baju bergaya GSX ini tampilan justru berubah. Terkesan lebih runcing pada bagian depan dan bodi belakang. Walaupun begitu motor ini tetap terlihat serasi dengan bodi barunya ini.

Urusan warna juga dibuatkan senada dengan GSX600. Biru kombinasi hitam dan putih. Warna ini jadi ciri kuat dari kedua motor varian Suzuki. Tapi, Abut sedikit melakukan kreasi sendiri pada warnanya.

Warna dominan biru dan putih hampir sama porsinya pada bagian depan dan belakang. Sayang kaki-kaki masih dibiarkan masih standar. “Saya rasa masih cocok pakai kaki-kaki orsinil dengan bodi GSX600 ini,” pede Agus. Itu karena kondisi orsinya juga RGV ini sudah pakai sok depan upside down dan swing arm yang cukup kokoh.

Pada zamannya, motor ini sempat jadi primadona. Knalpot yang aslinya berada disamping kiri dan kanan terlihat eksotis. Dengan power 67 dk pada 11.000 rpm.Motor ini bisa lari sampai 215 km/jam. Mantap kan?

Kesempatan langka bisa pelototin motor ini kalau lagi seliweran di jalanan. Di tengah banyaknya motor zaman sekarang yang didominasi skubek dan bebek. Walau tergolong motor jadul tapi masih punya tempat di hati sebagian orang.

Motor ini juga masih asik diajak lari. Mesin 2-tak 250 cc ini masih cukup prima untuk menikmati jalanan di akhir pekan. “Motornya jarang keluar mas,” kata Abut. Wah, sayang atuh!. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan  : Bridgestone 110/70-17
Ban belakang : Bridgestone 150/70-17
Cat  : Spies Hecker
Knalpot  : Tyga Racing
Master rem  : Brembo
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa