Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Thunder 250, Flat Track dan Nuansa Street Fighter

billy - Senin, 28 Mei 2012 | 07:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Enggak masalah buat harian dan turing!
Suzuki Thunder 250 milik Lutfi Nur Amin alias Upi punya banyak daya tarik. Selain simpel dan ridiable untuk daily use, secara estetika punya banyak influence desain-desain oke.

Desain secara umum, menganut flat track modern yang sporty. Unsur street fighter dan chopper ol skool juga ada. Untuk menggabungkannya tanpa merusak  kenyamanan estetis dan enggak mudah tapi dia berhasil.

Dari depan. Rake dan sasis asli single down tube nggak diganggu gugat, tetap menerap aslinya. Bebuka langkah customized, ia memilih riser pendek dan setang bullhorned konvensional yang simpel dan manis.

Pilihan bentuk setang ini terbilang tepat. Riding position nyaman dan secara bentuk, menjadikan motor ini bernuansa klasik. “Ditambah handgrip khas motor-motor jadul, kuda besi ini jadi retro,” jelas pemilik yang memilih sok depan  tetap asli Thunder 250 yang sudah sangat mumpuni, gede khas moge kelas menengah.

No caption
No credit
No caption

Dari tengah ke belakang, taste pemiliknya boleh diacungi jempol. Tangki flat track yang langsing dicustom dengan coakan di bagian belakang seperti motor-motor sport umumnya.

Dimensi dan bentuknya juga diatur seksama. Besaran tangki tak boleh ‘memakan’ mesin yang memang ditonjolkan. Ini sekaligus jadi catatan tersendiri. Biasanya builder kelewat asyik menonjolkan profil tangki. Kalau terlalu besar, mesinnya jadi terlihat kecil dan kurang enak dilihat.

Terus ke belakang, gaya-gaya street fighter bermain. Buntut  superpendek tak melebihi setengah ban belakang membuat motornya tampak padat. Jok single seaternya kental bernuansa flat track seperti desain H-D XR yang sporty dan legendaris.


Makin afdal, lengan ayun dipakai milik Yamaha XJR400. Berkarakter kotak dan modern.

Di soal warna, pilihan warna Upi terkesan glamor. Walau enggak mencolok, aroma motor posernya terlihat. Artis airbrush berjuluk A2R & RSH memilih warna biru sebagai dominasi. Sipnya enggak polos, ada gradasi halus menimbuklkan efek mewah termasuk nuansa freehand strip di dop kiri kanan. Yang unik, dop itu berwarna hitam mengiku sasis. Nah, kalau soal ini, tentunya selera individual menentukan!  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/70-17
Ban belakang: Hypersport 190/50-17
Rem belakang : Yamaha XJR 400
Sok depan : Custom Acc Power
Karburator : Mikuni PE-28
Rantai : 520
Mesin: Bore up 300

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa