Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul, Pakai Langit-Langit

billy - Jumat, 20 Januari 2012 | 18:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini salah satu besutan dengan canopy hasil kreasi Irsan. Dipasang di Yamaha Mio walau produksi canopy-nya untuk semua tipe motor. “Terbuat dari bahan ringan dan kuat,” jelas pria asal Cengkareng, Jakarta Barat.

Canopy ini dibuat dengan penyangga yang mengandalkan besi holo. Rangka ini mulai dari areal depan sampai tersambung ke belakang motor. Buat aerodinamis, agar tabokan angin Mio tetap stabil sudah dipikirkan Irsan.

“Untuk aerodinamika, pengangga canopy bagian depan dibentuk miring. Juga bagian depan dibentuk segitiga yang berfungsi buat membelah angin. Selain itu agar motor tetap stabil saat bermanuver,” jelas pria yang melakukan pengelasan terbilang kuat dan rapih ini.

Areal atap biar lebih enteng ditutup bahan serat fiber. Nah, dibalik atap fiber tadi dilapis dengan busa peredam panas. Konstruksi atap juga tahan air. Untuk kenyamanan pun sudah disiapkan pegangan yang terbuat dari busa mirip sadel.

Kalau berminat canopy ini bisa dipesan langsung. Harganya dipatok Rp 2,7 juta. Banderol tersebut sudah termasuk speaker, MP3 player dan books tisu. Enggak cuma itu, juga dilengkapi lampu LED mirip sein terpasang di depan bagian samping dan wiper manual. “Lengkap deh kayak standar pabrik,” promosi Irsan.

Irsan sudah menggunakan canopy sejak beberapa tahun lalu. Bahkan dari hasil keliling menggunakan motor beratap ini, mampu mendapatkan konsumen.

“Beberapa orang pesan, minta dibuatkan,” jelas pria bekerja pada perusahaan Solution. Melayani perbaikan gedung dan rumah tangga. Termasuk membetulkan pompa air dan kompor gas. Jadi, nomer teleponnya ditempel di buritan motor yaitu (021) 9393-0556. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa