Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Lampu Undertail? Manfaatkan Lampu Gardu Listrik

billy - Rabu, 20 April 2011 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption


 Tetap safety riding dengan lampu lengkap
Penyuka modifikasi sport banyak yang adopsi undertail. Terutama untuk mengejar kesan nungging di bagian belakang. Tapi, sayangnya ada keterbatasan dalam memilih lampu yang tepat. Saking terbatasnya pilihan, ada yang nekat tidak pakai lampu. Wah, bahaya, Bro!

Ariawan Wijaya dari  Baru Motor Sport (BMS) coba kasih ide menarik. Kalau sobat pernah lihat mika lampu yang menempel di gardu tegangan tinggi. Itu bisa dijadikan sebagai pemanis. Sekaligus tetap pakai stop lamp. Daripada tidak pakai lampu sama sekali.

"Pilihan warna ada merah dan kuning. Sangat cocok dan simpel ditempatkan tepat di kolong undertail. Karena tidak memakan tempat banyak," lanjut pria akrab disapa Ari ngebengkel di Jl. Palmerah Barat No. 28, Jakarta Barat.

Pertama, lampu yang dibanderol Rp 15 ribu per satuannya itu ditempelkan di undertail. Langkah selanjutnya hanya tinggal sambung kabel. Tanpa perlu ganti soket lagi.

"Cukup potong dari soket orisinal, setelah itu baru tempel atau sambung kabel. Gampang, kan," bilang Suryana alias Black, mekanik kepercayaan Ari.

Jika ingin ganti bohlam saat putus, tersedia derat untuk membuka mika lampu. Tidak perlu lagi membongkar apalagi merusak bodi lampu.

Penggantian bohlam juga bisa pakai bohlam asli bawaan motor. Atau dengan model bohlam yang lebih besar sedikit. Sementara untuk bohlam jenis LED juga bisa. "Namun terlebih dahulu harus potong dudukan rumah lampu. Karena bohlam LED biasanya lebih besar," tutup Black. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa