Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wearpack D-air Racing, Bisa Baca Data Akselerasi Hingga Lap Timing

Billy - Minggu, 3 Juli 2011 | 07:02 WIB
Wearpack D-air Racing, Bisa Baca Data Akselerasi Hingga Lap Timing
Wearpack D-air Racing, Bisa Baca Data Akselerasi Hingga Lap Timing

Otomotifnet.com - Keren nih, selain menyematkan perangkat airbag di wearpack balap seri D-air Racing.

Dainese juga menciptakan sebuah sistem yang menjadikan pakaian balap ini bisa memonitor performa pengendara sekaligus mencatat telemetry data.

Wearpack balap ini mampu terkoneksi dengan komputer. Data seperti catatan waktu per lap, GPS telemetry sepeda motor hingga waktu tempuh bisa dilihat.

Selain itu akselerasi dan jarak pengereman juga bisa diketahui. Menariknya lagi, karena kompatibel dengan Google Earth sehingga bisa merencanakan dan melihat racing line lewat sebuah peta kecil.

Sebuah electronic control unit yang dilengkapi dengan accelerometers, gyroscopes dan GPS sensor diletakan di punuk belakang. Sehingga sama sekali tidak membutuhkan ruang khusus yang bisa membuat desainnya tidak nyaman dipakai.

Di Inggris, wearpack D-air Racing dari Dainese ini dilepas 2.409 Euro atau sekitar Rp 30,2 jutaan dalam kondisi standar. Kalau mau pilih warna atau membuat desain yang berbeda tentunya ada ongkos tambahan yang harus dikeluarkan.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa