Belasan Ribu Bikers Honda Padati Candi Prambanan

Dimas Pradopo - Sabtu, 15 Desember 2012 | 18:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hari ini (15/12) menjadi puncak Honda Bikers Day (HBD) 2012. Diperkirakan akan ada 15.000 bikers anggota berbagai klub dan komunitas sepeda motor Honda dari bebagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Lapangan Siwa, komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

"Sampai siang ini, sudah lebih dari 8.000 bikers yang masuk, dan masih akan lebih banyak lagi karena masih akan berlansung sampai besok," buka Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3), PT Astra Honda Motor (AHM).

"HBD tahun ini mengusung tema  Satu Hati untuk Indonesia," lanjutnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar komunitas pecinta motor Honda maupun konsumen Honda secara umum.

"Kami ingin HBD menjadi sarana pemersatu pengguna sepeda motor Honda yang merupakan anggota dari berbagai klub / komunitas dalam rangka untuk menjadi satu keluarga besar yang solid,” ujar wanita ramah ini.

Pada HBD 2012 ini ditampilkan beberapa aktifitas kesenian dan pelestarian budaya yang melibatkan bikers, seperti Ketoprak Motor, Parade Gunungan beserta Prajurit Keraton, Jamasan Motor, dan penampilan musik kontemporer Calung & Musik Gerabah yang merefleksikan kreativitas Yogyakarta sebagai kota budaya.
No caption
No credit
No caption

Lagu-lagu Top 40, band humor Sri Rejeki & orkes melayu Altaria juga meramaikan HBD tahun ini. Selain hiburan, HBD tahun ini juga semakin seru dengan adanya kontes modifikasi motor yang mengumpulkan hasil kreatifitas Bikers Honda dalam empat kelas yaitu bebek, matic, sport, dan klasik kreasi dengan usia maksimal motor produksi tahun 1987.

Beragam games seperti lomba tarik tambang, lomba lempar ban motor, lomba mendorong motor bergantian, lomba menembak sasaran menggunakan paint ball, lomba bongkar pasang roda tercepat, dan lomba foto menggunakan HP juga digelar. 

Selain mengadakan gathering antar klub dan konsumen, para bikers juga juga dilibatkan dalam aksi social responsibility dalam bentuk pembagian helm anak gratis, pemberian donasi buku bacaan kepada sekolah dan pesantren di sekitar Candi Prambanan dan aksi penghijauan yang telah dilakukan di Wanagama,Yogyakarta sebanyak 110.000 bibit pohon.

“Melalui aktivitas corporate dan bikers social responsibility ini, kami ingin memberikan manfaat pada sesama. Semangat berbagi dan peduli keselamatan ini kami harapkan bisa terus dilanjutkan para biker saat kembali ke daerah masing-masing,” tutup Istiyani. (motorplus-online.com) 

Lebih lengkap info tentang Honda Bikers Day, klik : http://www.hondabikersday.com 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa