Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wong Boyolali Bikin Bugatti Veyron, Tapi dari Kayu!

Rabu, 22 Oktober 2014 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Boyolali - Siapa yang nggak kenal Bugatti Veyron? Ini merupakan supercar paling kencang dan berharga mahal. Tapi, salah satu rumah seni custom asal Indonesia melihatnya murni sebagai karya seni.

Mau tau apa karyanya? Para seniman pengrajin dari Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, membuat sebuah karya seni berwujud replika sebuah Bugatti Veyron, dan mereka menggunakan bahan dasar kayu jati!

Ini sepenuhnya terbuat dari kayu jati lho! Coba perhatikan detailnya, benar-benar mirip aslinya. Bugatti Veyron kayu jati ini dipesan khusus oleh pelanggan di Jerman. Dibuat dengan tangan-tangan terampil dari Kemiri, desa Mojosongo, Boyolali dan dibuat dengan skala satu banding satu.

Menurut pemilik bengkel Eko Lukistyanto, mereka membuat replika dari potongan-potongan kayu eak dan dipahat dengan tangan mereka sendiri. Bahkan interiornya juga punya detail dan fitur-fitur yang sama persis dengan aslinya.

Begitu juga dengan desain pelek multi spoke yang sama yang digunakan pada mobil yang sebenarnya. Kreatif ya, siapa yang mau pesan juga? (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa