Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Delica, Mitsubishi Siap Masuk ke Segmen Low MPV

Rabu, 15 Oktober 2014 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Pekanbaru - Mitsubishi Motor Corporation (MMC)  sudah mengumumkan kalau pada 2017 nanti akan mempdoduksi Low MPV.  Investasi sebesar Rp 7,18 triliun siap digelontorkan untuk membangun pabrik baru Mitsubishi di kawasan industri Delta Mas, Kabupaten Bekasi. Pembangunan pabrik akan dimulai pada Mei 2015, dan beroperasi pada semester awal 2017. Kapasitas produksi saat ini ada di angka 160.000 unit per tahun, dengan berdirinya pabrik baru maka kapasitas ditambah menjadi 240.000 unit per tahun.

Untuk masuk ke segmen itulah Mitsubishi 'membuka jalan' dengan meluncurkan Delica 2.0L seharga Rp 409 juta yang diposisikan masuk di segmen MPV premium. Hal ini tidak ditampik Duljatmono, Operating GM of MMC Marketing Division disela-sela acara test drive Mitsubishi Delica Padang-Pekanbaru 13-15 Oktober 2014.

Cara ini ditempuh agar konsumen mengetahui lebih jauh soal keunggulan teknologi MPV yang dimiliki Mitsubishi agar pada saatnya nanti konsumen sudah tidak asing lagi dengan MPV yang akan diproduksinya. Tak heran jika Delica disajikan dengan teknologi dan fitur yang sangat melimpah di kelasnya. Ini untuk memberikan image kalau MPV Mitsubishi itu berteknologi tinggi.

Menurut Duljatmono, sambutan pasar terhadap Delica sangat memuaskan. Di IIMS sudah dipesan 103 unit, itu belum ditambah pesanan dari dealer luar Jabodetabek. "Mungkin sampai akhir tahun ini bisa tembus 150 unit. Dengan pasar di segmennya sekitar 500-600 unit sebulan Delica diharapkan bisa bermain di angka 10-15 persen," sahutnya. Pengiriman pertama ke tangan konsumen dimulai November mendatang dengan inden 2-3 bulan.

Dengan begitu Mitsubishi hanya punya waktu 3 tahun 'mencuci otak' konsumen agar nanti bisa menerima Low MPV buatan dalam negeri. "Betul waktunya sangat terbatas. Kita akan lakukan berbagai cara agar Delica bisa diterima baik oleh pasar sekaligus memberikan image yang baik terhadap MPV yang akan kita produksi," Lanjutnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa