Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Raih Car of The Year di Jepang

Selasa, 14 Oktober 2014 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Kodo Desain dan Teknologi Skyactiv Mazda tampaknya cukup mendominasi pada ajang pemilihan mobil terbaik di Jepang. Setelah Mazda CX-5 memenangkannya dua tahun lalu, tahun ini gelar Japan’s Car of Year jatuh pada Mazda2.

Acara yang digelar pada National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo Bay ini memperlihatkan pertarungan sengit antara Mazda2 dan Mercedes-Benz C-Class. Mazda2 yang juga diberi nama Demio ini menyedot 10 suara maksimum dari 22 juri, sementara Mercy C-Class hanya 18 juri.

Total ada 59 juri dalam pemilihan ini. Tiap juri diberi 25 suara, dan harus memberikan langsung 10 suara buat mobil terbaik pilihan mereka. Lantas 15 suara berikutnya bisa dibagi pada 4 mobil terbaik berikutnya.

Posisi ketiga ditempati olehh BMW i3 dengan 340 suara. Lalu diikuti Subaru Levorg dengan 124 suara dan Suzuki Hustler dengan 65 suara.

“Dengan Mazda2, kami seakan menulis ulang buku aturan mengenai mobil kompak. Teknologi Skyactiv baru kami, efisiensi, harga yang menarik dan desain unik merupakan kunci kemenangan kami hari ini,” ujar Kiyoshi Fujiwara, Mazda Executive Vice President.

Tiga penghargaan minor lainnya adalah Innovation Award jatuh pada BMW i3, lalu Honda N-WGN menerima Small Mobility Award dan Special Achievement Award buat Toyota dengan program Fuel Cell-nya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa