Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Delica Lincah Bermanuver di Rute Danau Singkarak

Selasa, 14 Oktober 2014 | 09:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Padang - Petualangan bersama Mitsubishi Delica dimulai Senin (13/10) dari bandara Minangkabau, Padang.  Cuaca cukup cerah meski langit diselimuti kabut asap. Sebanyak 6 unit Delica sudah disiapkan dengan masing-masing diisi 4 jurnalis. Rute pertama menuju Danau Singkarak yang terkenal dengan event balap sepeda Tour de Singkarak. Tantangan pertama selepas kota Padang adalah tanjakan Sitinjau. Treknya terus menanjak dengan radius  patah-patah. Selain itu hambatan lainnya adalah harus menyalip dan berpapasan dengan truk-truk raksasa. Performa mesin SOHC MIVEC 2.0L bertenaga 150 PS/6.000 rpm sanggup menguasai medan terjal ini.

Lepas dari Sitinjau dan kota Solok akhirnya perut keroncongan dari pagi terisi dengan menyantap sate Mak Syukur di daerah Padang Panjang. Inilah kuliner khas Minangkabau yang kesohor itu. Kemudian rombongan langsung mengarah ke desa wisata Pandai Sikek yang terkenal dengan kerajinan tenun. Tantangan berikutnya adalah kawasan wisata Puncak Lawang yang berdiri 1.200 meter dari permukaan laut. Lokasi ini dikenal sebagai tempat diselenggarakannya kejuaraan paralayang dengan pemandangan Danau Maninjau di bawahnya.

Menuju Puncak Lawang seisi mobil bagai dikocok blender. Jalannya menikung naik-turun. Secara umum handling Delica boleh diacungi jempol. Gejala body roll amat minim padahal bobotnya terbilang bongsor. Fitur ACS sangat membantu dalam menjaga kestabilan meski ground clearancenya terbilang tinggi.  Ketika pulang suguhan treknya masih sama. Saya mencoba duduk di kursi row ketiga.  Saya pikir bakal kebanting-banting, eh, ternyata enggak tuh.

Akhirnya selepas maghrib kami finish di hotel di kawasan Bukittinggi. Sehari itu berdasarkan MID kami menempuh jarak 295 km dengan rata-rata konsumsi BBM 12,9 liter/100 kilometer. No bad-lah dengan kondisi jalanan ekstem yang sudah kami lalui  di tanjakan Sitinjau dan Puncak Lawang dimana pedal gas kadang kami bejek habis. Tunggu petualangan Delica berikutnya melibas rute Bukittinggi-Pekanbaru. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa