Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Ayla, Giliran Suzuki Karimun Wagon R Meluncur ke Luar Negeri

Jumat, 6 Juni 2014 | 06:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Menteri perindustrian MS Hidayat (batik cokelat) melepas ekspor perdana Suzuki Karimun Wagon R ke Pakistan


Jakarta – Ternyata mobil murah atau low cost green car (LCGC) Indonesia mendapat respon positif di luar negeri. Buktinya, setelah Daihatsu Ayla yang diekspor ke Filipina,  kini menyusul Suzuki Karimun Wagon R yang dikirim ke Pakistan dengan jumlah lebih besar.  

Prosesi dilakukan dalam acara "Suzuki LCGC Export to Pakistan" di pabrik Suzuki roda empat, Tambun 2, Bekasi, Jawa Barat (5/6). Pengiriman ini disaksikan Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Wakil Presiden Suzuki Motor Corp Toshihiro Suzuki, Minister Aconomic Affairs & Development Japan, dan Duta besar Jepang untuk Indonesia. 

Jumlah Karimun Wagon R yang diekspor mencapai 1.200 unit dalam kondisi terurai alias full CKD (completely knocked down). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri menargetkan 20.000 unit untuk 2014 ini. Dan sejak diluncurkan November 2013 sampai Mei 2014, Best LCGC versi Tabloid Otomotif ini telah terjual total 13.072 unit.

Mengenai ekspor sendiri yang dilakukan PT SIS, ini bukan yang pertama dan sudah berjalan sejak 1993, baik dalam keadaan CKD maupun CBU (completely built-up). Sampai kini, produk Suzuki yang diekspor terdiri dari berbagai model itu telah merambah ke 84 negara di 6 benua. 

Dengan terus meningkatnya volume ekspor, PT SIS dalam siaran persnya sudah pasang target ke depan 50.000 unit. Dengan dilakukannya eksport Wagon R ke Pakistan merupakan bentuk komitmen Suzuki Indonesia yang lebih dari 40 tahun sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan 
“Suzuki Way of Life”. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa