Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Toyota Corolla Altis Diesel

Senin, 19 Mei 2014 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi - Indonesia belum lama ini kebagian Toyota Corolla Altis, yang hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin berkapasitas 1.8 liter. Semenatra di India sana, Toyota menyuguhkan Toyota Corolla Altis versi mesin diesel.

Secara tampilan luar, seperti dilansir Indianautosblog hari ini (19/5) tidak ada perubahan signifikan pada Corolla Altis bermesin diesel ini. Begitu juga ketika masuk kedalam kabinnya, tak berbeda dengan Toyota Corolla yang dihadirkan di Indonesia.

Sementara fitur-fitur tambahannya, ada dual airbags, rem ABS dan EBD, juga AC otomatis. Pada tipe tertinggi, Toyota juga menyematkan lampu LED, keyless entry dengan tombol starter, layar 7-inci dengan kamera mundur dan jok kulit.

Nah, bagian mesin ini yang paling bikin penasaran. Toyota membekali Corolla Altis ini dengan mesin diesel yang kapasitasnya hanya 1.4 liter, 4 silinder D-4D. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 88,4 dk dan torsinya 205 Nm, berpadu dengan transmisi manual 6 speed.

Meskipun bermesin diesel yang cenderung berisik, tapi suara di dalam kabinnya tetap senyap. Toyota mengatakan sudah lebih menyempurnakan tingkat NVH pada Corolla Altis diesel ini. Begitu juga dengan getarannya yang tidak sampai mengganggu kenyamanan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa