Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hilux Baru juga Akan Berwajah Corolla dan Yaris

Rabu, 30 April 2014 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok - Toyota santer dikabarkan sedang mengembangkan platform baru untuk menggantikan platform IMV yang selama ini digunakan untuk Toyota Fortuner, Hilux dan Kijang Innova. Platform baru tersebut bernama Toyota New Global Architecture (TNGA).

Nah, kalau penasaran seperti apa wujudnya ketika sudah menjadi sebuah mobil, seperti dilansir Indianautosblog, hari ini (30/4) wujudnya tertangkap kamera sedang diuji jalan di Thailand, dalam sosok Toyota Hilux generasi mendatang.

Paling menarik, tampang depannya tidak akan berbeda jauh dengan wajah-wajah mobil Toyota terbaru saat ini, seperti Toyota Corolla dan Yaris, yang biasa disebut desain 'Ken Look'. Grille berbentuk V dan lampu yang menyipit.

Dengan platform baru ini, mobil sekelas Hilux ini diprediksi akan punya bobot lebih ringan dari pendahulunya. Sayangnya, belum diketahui mesin apa yang nantinya akan berada dibalik kap mesinnya.

Ruang kabin juga akan dibuat lebih lapang. Toyota berencana untuk menghadirkan Hilux terbaru ini paling cepat akhir tahun depan. Kemungkinan baru tahun 2016 sampai di Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa