Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mazda CX-5 Tertinggi di Kuartal I 2014

Selasa, 29 April 2014 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengklaim telah berhasil membukukan penjualan 2.564 unit pada kuartal satu tahun ini. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini berkat diluncurkannya beberapa varian baru di 2013.

“Iya, paling tinggi penjualan CX5 mencapai 902 unit, diikuti Mazda2, Biante dan VX 1,” sebut Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI, disela peresmian kampanye Mazda Be Alive (28/04). Memang di segmen stretching, lanjutnya, volume tidak bisa turun drastis karena kita ada penambahan dealer dan itu akan terus digarap ke daerah yang belum terjangkau. Termasuk tahun ini di Palangkaraya, Yogyakarta, dan Surabaya. 

Masih menurut Astrid, pihaknya tidak bermain di volume maker dan  fokus di mobil dengan Skyactiv Technology seperti CX5 dan Biante.“Kami keluarkan engine lebih tinggi untuk CX5. Ada engine 2.000 cc dengan varian sport, 2500 cc untuk touring dan grand touring. Segmen jadi lebih luas, pas awal banyak konsumen request mengingat SUV,” katanya.
 
Mengenai target penjualan tahun ini, MMI tetap optimis minimal menyamai pencapaian tahun lalu dengan total 12.000 unit setahun. “Secara total market Indonesia cukup menantang. Kalau lihat data Gaikindo dibanding tahun lalu perubahan total volume tidak terlalu besar. Mudah-mudahan, kampanye baru  bisa membuat brand Mazda makin dikenal,” harapnya. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa