Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Toyota 86 Bermesin 1.000 cc

Kamis, 17 April 2014 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

New York - Toyota melakukan langkah unik. Namanya mobil sport, tentu harus didukung tenaga yang mumpuni. Kenyataannya tidak demikian. Pada pentas New York Auto Show 2014 yang dibuka untuk wartawan, hari ini (17/4), produsen mobil Jepang itu justru menampilkan Scion-FR (di Indonesia Toyota 86) bermesin kecil.

Aneh, memang. Toyota 86 yang menggendong mesin 2.0L bertenaga 147 dk itu dibekali 1.0L dengan nama Scion FR-S Seri 1.0. Toyota menyebutkan kalau sedan ini hanya diproduksi terbatas, yakni 1.500 unit.


Tidak ada maksud dan strategi dengan Scion FR 1.0L ini. Dikatakan, hanya sebagai daya tarik saja. Makanya, peran TRD tidak dilibatkan penuh dalam mendongkrak tenaga mesin. Kecuali, sentuhan diberikan pada exhaust, springs direndahkan dan paket aerodinamis.

Ketika mejeng di pameran, bodi Scion FR-S 1.0L dilaburi kuning yang dikenal sebagai Yuzu. Ubahan lain, tampak lampu depan sudah HID dan LED daytime running.

Nuansa sport begitu kental saat masuk interior. Setir standar sudah diganti dengan TRD, termasuk tongkat persneling yang dipadu dengan jok hitam. Soal harga, baru akan diumumkan dalam waktu dekat dan dipasarkan Agustus mendatang. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa