Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Resmikan Pusat Distribusi Onderdil Secara Online

Rabu, 12 Maret 2014 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Guna meningkatkan pelayanan dan ketersediaan suku cadang,  PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meresmikan pusat distribusi suku cadang (Part Distribution Center=PDC) di Nagrak, Jakarta Utara, hari ini (12/3). "Pembukaan Mazda PDC merupakan bagian komitmen kami untuk memberikan akses yang lebih baik terhadap produk-produk serta pelayanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan setia kami," jelas Keizo Okue,  Presiden Direktur MMI.

Dengan berdirinya Mazda PDC yang dikelola oleh PT Puninar Yusen Logistic Indonesia, "kami dapat menyediakan onderdil yang bersifat mendesak dengan pengiriman via udara," tambahnya.  Mazda PDC, lanjutnya, juga dapat memasok berbagai macam kategori suku cadang, termasuk di antaranya komponen-komponen slow moving untuk merealisasikan pasokan tercepat bagi seluruh pelanggan.

Mazda PDC berdiri di atas lahan seluas 3.600 meter didukung 20 staf khusus, di luar sales, inventory, dan procurement agar standar layanan yang berkualitas kepada para pelanggan. Jadi, dengan sistem order open stock online yang dapat diakses 24 jam, secara otomatis memproses pesanan hingga pengirimannya.

Dipilihnya Puninar Yusen karena memiliki standar tinggi di industri ini untuk tingkat pemenuhan (fulfillment rate). Dengan teknologi maju tersebut, dealer-dealer  resmi Mazda dapat memesan onderdil melalui sistem order online.

Sistem pergudangan PDC ini juga menggunakan sistem standar Mazda yang diimplementasikan secara global di Australia, Selandia Baru, serta Thailand. Dalam waktu dekat, sistem ini juga akan diperkenalkan di Mazda Afrika Selatan dan Mazda Taiwan.

"Pada Mazda PDC diterapkan scanning system untuk inbound dan outbond," tutup Okue. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa