Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Kembangkan Crossover Berbasis Mazda2

Rabu, 19 Februari 2014 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Mobil berjenis crossover sepertinya sedang mewabah di dunia. Hampir semua pabrikan menyuguhkan mobil kawin silang tersebut. Tak terkecuali Mazda yang kabarnya sedang menyiapkan  crossover terbaru.

Dilansir Wordlcarfans, hari ini (19/2) crossover terbaru Mazda ini akan dibangun dari basis Mazda2 hatchback. Strategi yang sebenarnya mirip-mirip dengan yang dilakukan Honda terhadap Vezel yang dibangun dari hatchback Honda Jazz.

Mazda mengatakan, crossover ini akan diposisikan sebagai entry-level model, yang berarti akan menjadi adiknya dari CX-5 yang sudah lebih dulu eksis. Mobil ini awalnya hanya dijual di Jepang, namun kemudian akan juga dijual di Eropa dan negara berkembang, termasuk Indonesia.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal spesifikasi. Bahkan, wujudnya saja baru sekedar sketsa saja. Pun begitu dengan mesin yang nantinya akan digunakan. Prediksinya juga, akan lebih kecil dari mesin 2.0 liter Mazda CX-5. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa