Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemicu Mobil Terbakar, Knalpot

billy - Rabu, 15 Agustus 2012 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bicara knalpot atau exhaust system, pastinya berurusan dengan api sisa pembakaran di kepala silinder. Untuk beberapa kasus, header atau exhaust versi cor (babbitt) yang sudah bolong setitik saja, bisa menjadi penyebab mobil terbakar.

Paling krusial bila api yang meletup dari lubang tadi menyambar lapisan peredam di kap mesin atau material mudah terbakar lainnya seperti plastik.

Itu sebabnya header atau exhaust keluaran pabrik pasti dilengkapi sekat untuk menangkal kebocoran api. Masih seputar urusan knalpot, tabung atau muffler yang bocor dan memiliki posisi dekat tangki bahan bakar juga menjadi biang keladi kebakaran.

Bisa dibayangkan bila mobil kesayangan yang exhaust-nya bocor atau ganti tabung di bengkel knalpot, melakukan perbaikan dengan cara pengelasan langsung di kolong mobil. Ih, seyem! (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa