Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Pasang Sendiri Emblem JDM di Toyota Crown

billy - Minggu, 24 Juni 2012 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Mempercantik tampilan depan tak harus selalu mengganti gril atau lampu utama. Kadang, hanya dengan mengganti emblem di gril bisa langsung mengubah suasana.

Hal ini dilakoni Jaya Kusuma dari Toyota Crown Family saat jalan-jalan ke limbah Malaysia beberapa waktu lalu. Secara tak sengaja, Jaya mendapat gril emblem versi 'mahkota' di antara tumpukan gril.

Toyota Crown Super dan Royal Saloon versi lokal terlahir dengan mengusung emblem gril dengan motif triple elips khas Toyota. “Untuk menggantinya bisa lakukan sendiri karena modalnya hanya sebuah obeng kembang,” papar Jaya.

Setelah membuka kap mesin, lanjutkan dengan membuka cover plastik dengan membuka klip plastik sebagai pengancingnya (Gbr.1).

Total ada 4 buah klip plastik untuk membuka cover. Buka cover plastik dengan perlahan karena materialnya tipis. Cover ini untuk mengarahkan angin yang datang dari depan agar menghembus ke arah radiator.


Setelah terbuka akan terlihat kuping gril yang terikat 3 buah baut cacing alias baut tancap. Buka ketiga baut pengikat gril dengan obeng kembang untuk melepas gril (Gbr.2). Ini sengaja dilakukan supaya emblem gril bisa dibuka.

Sebab baut pengikat emblem ada dibalik gril. “Membuka emblem gril juga mudah karena hanya perlu membuka satu baut dibalik emblem,” ujar Jaya sambil memperagakan langsung (Gbr.3).

Begitu juga sebaliknya, sekelar pemasangan emblem JDM model 'mahkota', tinggal memasang gril dan cover plastik sama seperti saat membongkar. Setengah jam saja untuk ubahan tampilan ala JDM.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa