Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Bomb Sticker, Unik Bikin Ketagihan

billy - Senin, 28 Mei 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Pernah enggak melihat salah satu panel bodi mobil atau motor yang ditempeli stiker hingga menutupi semua permukaannya? Atau lips spoiler yang sengaja dipenuhi dengan beraneka ragam stiker sehingga jadi terlihat penuh warna? Yup itulah tren bomb sticker (BS) yang sekarang ini lagi hype dikalangan pehobi modifikasi.

“Tren unik ini berawal dari Eropa dan Amerika yang memang lagi rame aplikasi BS ini,”buka Bramono dari Brandysign, spesialis sticker. “Awalnya memang pada aplikasi sedikit-sedikit per panel, tapi lama-lama mereka jadi seperti kecanduan. Nambah lagi,”tambah Brandy sapaannya.

Awalnya tren BS ini menggunakan cutting sticker yang pemasangannya ditumpuk-tumpuk hingga memenuhi panel yang ingin dipasang stiker, tapi justru kurang efisien. “Makanya sekarang lebih bagus pakai sticker printing. Lebih simpel dan hemat biaya,”urai Brandy yang mangkal di Jl. Raya Margonda No. 527, Depok.

No caption
No credit
No caption

Untuk motif Anda bisa pesan sendiri, contohnya seperti pada Honda CBR 1000 RR milik Duta Perwira Nurma Handoko yang dipasangi BS motif Angry Bird. Maka lain lagi dengan Toyota Yaris milik Dimas Pramudya yang aplikasi BS motif karat pada pintu mobilnya.

“Biar kelihatan beda, lebih fresh,” sahut David Perwiro, pemilik Suzuki Karimun Estillo tahun 2007 yang melapis di beberapa bagian bodi luar dan kabin. Anggota Karimun Club Indonesia ini mengakui bahwa inspirasinya berasal dari aliran modifikasi hella flush. Tidak ada ketentuan khusus musti ditempel di bagian tertentu.

Dari pantauan kami dibeberapa gerai spesialis stiker, BS dicetak di atas stiker vinyl warna polos. Bahannya yakni latex print high resolution 80 micron Euro Vinyl dengan teknik super thin clear coat sharp yang menghasilkan image detail. [Tab] Bahan ini diklaim mampu bertahan hingga 1 tahun. “Untuk perawatan jangan dipoles, kepentok, dan terkena bensin. Cukup cuci pakai sabun, lebih bagus lagi kalau dilapis sticker transparan, bisa lebih awet tuh gambarnya,” wanti Brandy.


Sementara untuk harga bervariasi. Buat mobil Brandy pasang tarif mulai Rp 20 ribu (handel pintu) sampai Rp 550 ribu (atap mobil). Sementara motor dikenakan harga mulai Rp 350 ribu (skutik) sampai Rp 1,3 juta (Ninja 250R). Sedangkan kalau pesan motif, ada biaya tambahan untuk jasa editingnya.

Sementara ditempat lain ada yang menjual meteran dengan harga per lembar ukuran 1 m x 1 m di kisaran Rp 150 ribu. Ada beberapa motif yang ditawarkan, yakni JDM, Hella flush, Emo dan kartun-kartun abstrak.

Berani ikutan?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa