Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Kenali Penyakit Toyota Corolla Twincam GTI

billy - Selasa, 15 Mei 2012 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Toyota Corolla Twincam GTi terbilang limited selama masa penjualannya di awal ‘90-an. Mesin twincam 4AG-E yang berkapasitas 1.600 cc ini terkenal legendaris karena standarnya saja sudah kencang, belum lagi fitur disc brake pada keempat rodanya. Interiornya pun sangat kental aroma sporti, mulai dari jok semibucket, speedometer yang lebih lengkap, dan lainnya.

Namun, yang harus Anda perhatikan ketika ingin memiliki GTi ini adalah penyakit pada ring distributor (sering disebut ring O distributor) getas. “Lalu oli bocor, ini disebabkan efek panas dari manifold karena lokasi distributor yang persis di atas manifold dan lebih sering disebabkan karena plat penghalang panas dibawah distributor copot atau hilang dan tutup manifold juga tidak ada,” ujar Heron dari bengkel R-Speed di Cipinang yang cukup sering menangani GTi.

Solusinya cepat diganti satu set seal bagian luar dan dalam, karena tetesan oli itu bisa merusak kumparan yang ada di dalam distributor. Selain itu, masih menurutnya, usahakan plat penahan panas distributor dan cover manifold tetap dipakai.

Nah, penyakit lainnya adalah soket-soket wiring banyak yang sudah getas atau meleleh dikarenakan usia mobil yang sudah di atas 20 tahun. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa