Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digital Video Camera Mobil GoPro, Harga Pahe Nih!

billy - Jumat, 21 Oktober 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Tak hanya gedung atau rumah saja yang bisa menggunakan kamera pemantau keamanan. Kini sudah tersedia kamera pemantau alias digital video camera (DVR) untuk mobil dengan harga terjangkau.

Sepintas mirip dengan CCTV (closed-circuit television), namun fungsinya terbatas karena tidak bisa share atau di-transmit ke komputer atau ponsel.

Meski begitu, kegunaanya cukup banyak. “Dengan sensor gerakan untuk mengaktifkan kamera, segala pergerakan di dalam kabin mobil bisa langsung terekam,” Irfan selaku distributor.

Dengan kata lain, DVR bisa menjadi mata pengganti selama mobil terparkir dimana pun. Bahkan untuk malam hari sekalipun karena beberapa tipe dilengkapi dengan night vision.

Artinya, kamera sanggup melakukan rekam gambar dengan baik meski dalam kondisi low light alias minim pencahayaan. Orang yang berniat jahat di sekitar mobil bisa langsung terekam. 

“Rekaman yang tersimpan di media card macam micro SD atau SDHC bisa diputar ulang karena DVR memiliki display monitor,” terang Mega, juragan variasi Eldora di sentra onderdil Cipete ‘Kolong’, Jaksel.

Dengan kemampuan menyimpan rekaman hingga 4 jam dengan memory eksternal 32 gigabyte, kamera ini bisa diandalkan sebagai satpam digital.


 Lensa bisa diputar sesuai kebutuhan(kiri atas). Black View sudah HD ready (kiri bawah). Dilengkapi display monitor (kanan)
Tak hanya sebagai kamera pemantau, DVR yang diimpor dari negeri Tirai Bambu ini bisa juga diandalkan sebagai alat untuk mengevaluasi mobil saat berada di lintasan balap atau jalan raya.

Mirip-mirip dengan DVR versi mahal macam GoPro Hero series yang dibanderol hingga Rp 4 jutaan, kamera DVR generik ini bisa melakukan hal yang sama.

Perbedaan hanya pada kualitas gambar dan lensa saja karena DVR generik versi murah (di bawah Rp 1 juta) belum bisa full HD (High Definition).

“Kita sudah siapkan versi full HD dengan harga Rp 1,2-1,5 juta dengan resolusi mencapai 1.280 piksel,” terang Irfan yang bermarkas di Bekasi ini.

Di pasar tersedia 6 macam tipe dengan spesifikasi berbeda. Mulai dari yang harga Rp 660 ribu sampai Rp 1,1 juta dengan bentuk yang praktis lengkap dengan braket dan kabel data. Pemasangannya pun sangat mudah   (mobil.otomotifnet.com)

Eldora: (021) 7201184, 93500078

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa