Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.4), Kaca Film

billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 11:02 WIB
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.4), Kaca Film
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.4), Kaca Film

Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.4), Kaca Film
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.4), Kaca Film
Jakarta - Bagi pemilik Toyota Avanza keluaran awal yang umurnya lebih dari 5 tahun, pasti komponenya sudah banyak yang mengalami keausan. Efeknya tentu pada kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Perawatan dan pergantian adalah solusinya. Enggak hanya komponen mesin dan kaki-kaki, bagian bodi dan interior juga perlu mengalami penyegaran. Nah, apa-apa saja yang perlu dibenahi?

Kaca Film

Biasanya kalau sudah lawas tampilan kaca film akan berubah. Bahkan ada yang mengelupas atau robek. Kalau diperhatikan lama-lama enggak asyik juga melihatnya. Nah agar kembali bermanfaat dan enak dipandang harus dilakukan pemasangan ulang.

Pilihan menengah ada Perfect Gard Rp 850 ribu. Spectrum dengan harga kisaran Rp 950 ribuan. Lalu ada Perfections Rp 1,4-2 juta, SolarGard, Rp 1,3 juta. “Harga di atas untuk pemasangan full, depan, samping dan belakang,” ujar Nathan dari Nathan Motor Di Pusat Onderdil Fatmawati, Jaksel.

Mau yang high end bisa pilih Perfection highend yang dibanderol Rp 2,6 juta. Lalu ada 3M dengan kisaran Rp 1,5 – 3 juta. Atau mau ambil paket produk keluaran PT Makko Raya Cemerlang (MRC), yaitu Masterpiece tipe Ice Yuki & Black Shinju  yang dijual Rp 1,6-1,8 juta. Lalu tipe di atasnya ada Masterpiece Renzu Mint seharga Rp 2,7-2,9 juta.

“Harga tersebut untuk Jakarta dan sekitarnya. Full semua kaca di Avanza dan Xenia,” terang Christoper Sebastian dari MRC.  Kombinasi tingkat kegelapan mulai 20% hingga 80%.

Biasanya semakin mahal harganya kemampuan meredam panas semakin baik. Jadi meski persentase kegelapannya kecil tetap bisa meredam hawa panas. "Jadi bukan sekadar untuk penghalang pandangan dari luar saja," terang Hendra.

Khusus kaca depan karena berhubungan langsung dengan pengemudi sebaiknya menggunakan yang berkualitas. Untuk Avanza Xenia kisaran harganya sekitar Rp 600 ribu - Rp 2 juta. "Itu sudah produk yang bagus seperti 3M atau V-kool," ujar Hendra lagi.  Persentase kegelapan yang tersedia antara 10-40%. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa